Sunday, August 16, 2009

Bus Tabrakan Beruntun, 9 Luka-luka

Selasa, 13 Januari 2009 | 10:35 WIB

NGAJUK - Kecelakaan beruntun antara 2 bus, truk pengangkut BBM dan sebuah mobil, terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, tepatnya di Desa/Kecamatan Bagor, Nganjuk. Akibat kecelakaan tersebut, 9 penumpang bus mengalami luka berat.
Informasi di lapangan menyebutkan, kecelakaan bermula saat Bus Jaya bernopol AE 7034 US dari arah Madiun menuju Surabaya berusaha mendahului truk tangki BBM yang ada di depannya. Namun tiba-tiba bus terpelanting ke kiri hingga berbenturan dengan bodi truk tangki.
Disaat bersamaan, sebuah Bus Sumber Kencono bernopol W 6076 FO tak bisa menghindari benturan hebat, karena melaju dari arah timur dan memiliki jarak dekat dengan Bus Jaya.
Sementara sebuah mobil Toyota Avanza bernopol N 1189 CK tak sanggup menghindar karena berada tepat di belakang Bus Sumber Kencono.
”Kalau nggak salah tadi terjadi sekitar setengah 12 dan saya tahunya ya sudah saling benturan. Yang paling belakang, mobil itu langsung menghantam dan pengemudinya tampak luka di bagian kepalanya,” ujar Solikin (47), salah satu saksi mata yang tinggal di sekitar lokasi kecelakaan kepada wartawan, Senin (12/1) kemarin.

Untuk ke-9 korban luka, masing-masing 5 penumpang Bus Jaya, 3 penumpang Bus Sumber Kencono dan seorang lainnya pengemudi mobil Toyota Avanza. Seluruh korban saat ini menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Nganjuk.
Sementara keterangan lain yang berhasil digali menyebutkan, kecelakaan tersebut kemungkinan diakibatkan oleh kondisi rem yang rusak pada Bus Jaya jurusan Surabaya-Ponorogo.
”Mungkin remnya yang rusak, karena ditengah menyalip tiba-tiba oleng. Saya sendiri juga sempat dengar pembuicaraan antara sopir dan kernetnya, katanya remnya tidak bisa bekerja dengan baik,” ujar Suyono (36), penumpang Bus Jaya di sela-sela menjalani perawatan di rumah sakit.
Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Edy Hariadi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku belum memastikan penyebab kecelakaan. Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi kedua bus dan truk tangki BBM. (brj)

0 comments:

Post a Comment