Friday, August 19, 2011

Sumber Kencono Dibakar Massa

Bus Sumber Kencono Dibakar Massa, Inilah Peringatan Bagi Sopir


SURABAYA, Tiga hari berturut-turut kecelakaan terjadi dan melibatkan bus Sumber Kencono. 6 orang tewas dalam kecelakaan di lokasi berbeda. Satu bus Sumber Kencono bahkan dibakar dan satu bus lainnya dirusak massa.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kejadian yang menimpa bus Sumber Kencono sebagai pelajaran dan peringatan bagi Perusahaan Otobus Sumber Kencono.

"Ini peringatan dan pelajaran buat Sumber Kencono, karena ini akan membuat masyarakat marah jika dibiarkan," kata Gus Ipul sapaan akrabnya di sela-sela sidak ke kebun Binatang Surabaya bersama Menteri Kehutanan Zuklifli Hasan, Selasa (14/9/2010).

Namun kata mantan Menteri PDT ini masyarakat juga harus adil dalam menyikapi masalah ini. Menurutnya tidak semua sopir bus Sumber Kencono buruk saat mengemudi.

"Ojok kabeh sopir supir Sumber Kencono digebyah uyah elek (jangan semua sopir Sumber Kencono dianggap semuanya jelek,red)," ujarnya.

Gus Ipul meminta kepada kepolisian agar mengusut tuntas kasus tersebut dan mengumumkan ke publik dan meminta kepada sopir bus agar bertanggung jawab dan menyerahkan diri.

"Kalau memang sopirnya yang salah SIM-nya dicabut dan segera menyerahkan diri kepada yang berwajib serta meminta kepada Sumber Kencono bertindak tegas dengan terus memberikan wawasan kepada sopir-sopirnya agar mengemudikan bus dengan baik dan benar tidak ugal-ugalan," tandasnya. [ds/ris]

DETIKPOS.net

0 comments:

Post a Comment