Friday, August 19, 2011

Dishub Jawa Timur Cabut Trayek Bus Sumber Kencono


Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Jawa Timur akan mencabut trayek bus Sumber Kencono bernopol W 7666 UY. Pencabutan dilakukan terkait tabrakan yang melibatkan bus dengan truk di Madiun pada Minggu, 22 Mei 2011 malam.
Berita terkait

"Ini sudah tidak bisa ditolerir, kecelakaan yang mengakibatkan lima meninggal atau lebih pasti akan kita cabut trayeknya," kata Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Wahid Wahyudi, Senin, 23 Mei 2011.

Tabrakan bus Sumber Kencono dengan truk bermuatan manusia nopol AE 8804 BA terjadi di Jalan Raya Madiun-Surabaya kilometer 133-134 dari Surabaya, Minggu malam. Kecelakaan ini menewaskan 10 orang dan melukai beberapa orang.

Untuk menyelidiki kecelakaan ini, Senin pagi tadi, Dishub dan LLAJ Jawa Timur telah menerjunkan lima petugas. Hasilnya, tim menemukan bahwa kecelakaan akibat ulah sopir bus Sumber Kencono yang ugal-ugalan ketika mengemudi. "Saat ini kita sedang proses pencabutan trayeknya," ujar Wahid.

Dishub dan LLAJ Jawa Timur, hari ini juga langsung mengirimkan surat kepada Dirjen Perhubungan Darat agar mencabut trayek bus tersebut. Selain itu, Dishub juga meminta Dirjen Perhubungan Darat mengevaluasi seluruh trayek Bus Sumber Kencono. "Bus ini yang paling sering terlibat kecelakaan," katanya.

FATKHURROHMAN TAUFIQ
TEMPO Interaktif, Surabaya

0 comments:

Post a Comment