Sunday, August 16, 2009

PO SUMBER KENCONO Yang Menabrak

Written by prakarsa team
Pada tanggal 5 Maret, kami serombongan keluarga dari Pati Jawa Tengah ingin takziyah ke Malang. Ada saudara yang meninggal. Namun, suasana duka ini semakin bertambah, karena 6 keluarga kami meninggal, dan sekitar 7 orang luka berat, dan 6 lainnya luka ringan. Mobil kami ditabrak oleh Po Sumber Kencono pada subuh menjelang di perempatan Mojoagung Jombang.

Hati kami tambah hancur, ketika PO Sumber Kencono hanya memberi santunan kepada 6 orang yang meninggal sebesar 1 juta rupiah per orang dan 2 yang luka sebesar 1,5 juta rupiah per orang. Kami pun menolak keras. Akhirnya, PO Sumber Kencono “meningkatkan” santunannya menjadi 1,5 juta per orang untuk 6 yang meninggal dan 2 juta per orang untuk 5 orang yang luka. Kami belum menerima, karena pengeluaran kami jauh lebih besar dari yang diberikan PO. Sumber Kencono. Parahnya lagi, mobil yang kami kendarai rusak berat dan tidak bisa dipakai lagi, tidak akan diganti atau disumbang perbaikannya oleh PO. Sumber Kencono. Nasib kami seperti, bukan warga negara yang punya undang-undang dan menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dalam kecelakaan ini.

Melalui surat ini, kami mohon pihak manajemen PO. Sumber Kencono lebih manusiawi dalam memberi santunan bagi pihak korban yang dicederai oleh bus-busnya yang menguasai jalur trayek Surabaya-Jogja ini.

Kepada Dinas Perhubungan, kami mohon untuk mengevaluasi trayek bus PO. Sumber Kencono yang dinilai oleh masyarakat sebagai raja jalanan dan sering menimbulkan kecelakaan.

Dan kepada pembaca, saya mohon solidaritasnya untuk menekan pihak PO. Sumber Kencono, dengan mengirim SMS ke 08155104883 yang isinya: “Hormati kemanusiaan keluarga korban kecelakaan dari Pati Jateng. Berikan santunan yang layak.”


Edy Musyadad

Perwakilan Keluarga Korban / Warga Epistoholik Indonesia

Perum Mojongapit K-1 Jombang

0 comments:

Post a Comment