Sunday, August 16, 2009

Sopir Ugal-ugalan, Bus Sumber Kencono Tabrak Truk Gandeng

Irawulan - detikSurabaya


Ngawi - Tabrakan kembali terjadi antara Bus Sumber Kencono dan truk gandeng di Jalan Raya Ngawi ke Solo. Bus bernopol W 6440 FU tujuan Ngawi ke Solo, berusaha mendahului truk bernopol AG 8306 UA dari Solo ke Ngawi. Tabrakan terjadi di Desa Watu Alang, Ngawi, pukul 15.30 WIB, Kamis (5/3/2009).

Akibat kejadian tersebut sopir truk terjepit dan sekarang masih berusaha untuk dievakuasi. Bus mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan dan truk masuk ke dalam sungai dalam posisi terbalik. Bodi truk bagian depan masuk ke air dan bagian belakang berada di pinggir sungai.

Menurut Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Eny Mardianti mengatakan kecelakaan itu terjadi karena sopir bus Sumber Kencono ingin mendahului kendaraan lain.

"Ketika mau mendahului kendaraan lain itu tabrakan tidak bisa dihindari. Bus dengan truk yang membawa keramik bertabrakan," kata� Eny kepada detiksurabaya.com saat dihubungi.

Sopir, kenek bus dan penumpang bus sendiri dirawat di Rumah Sakit Widodo, Ngawi. Sedangkan kenek truk tidak mengalami luka dan diamankan ke Polres Ngawi. Penumpang Bus Sumber Kencono saat kecelakaan terjadi berjumlah 12 orang.

"Sopir truknya masih sadar, bisa diajak berbicara. Kita sekarang menunggu mobil derek untuk mengevakuasi," ungkapnya.

Arus lalin, tambahnya, terpantau lancar dan kepadatan yang sempat terjadi sudah mencair. "Arus lalin lancar," imbuhnya.(wln/fat)

0 comments:

Post a Comment