Sunday, August 16, 2009

Rem Blong, Kecelakaan Karambol

[ Selasa, 13 Januari 2009 ]
BAGOR- Kecelakaan beruntun terjadi di jalur padat arus lalu lintas. Terjadi di perbatasan Bagor-Wilangan, kecelakaan karambol itu melibatkan 4 kendaraan. Yakni dua bus, satu truk tangki dan mobil. Tujuh orang dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk karena luka berat dan ringan. Kasus tersebut kini dalam penanganan satlantas Polres Nganjuk.

Informasi yang dihimpun Radar Kediri menyebutkan, kecelakaan terjadi pagi kemarin sekitar pukul 09.00. Tepatnya di Dusun Manyung, Desa Bagor Kulon, Kecamatan Bagor. Sri Hartini, 51, salah satu korban kecelakaan mengatakan peristiwanya terjadi saat bus PO Jaya AE 7034 US yang ditumpanginya melaju dari arah barat. "Ya kenceng jalannya," tutur perempuan asal Sidorejo, Wungu, Madiun itu.

Masuk wilayah Bagor, dia melihat bus yang disopiri Sugeng Rifai, 37, asal Bandar Kedungmulyo, Jombang hendak menyalip truk tangki AE 8870 B.

Celakanya dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Avanza N 1189 CK yang dikemudikan Budi Cahyono, 44, warga Dermojoyo, Malang.

Seketika bus banting ke kiri dan menabrak truk tangki. Puluhan penumpang bus termasuk Hartini hanya bisa menjerit melihat bus hendak menabrak truk tangki tersebut. "Saya hanya bisa teriak ya Allah, ya Allah!!," ungkap Hartini saat ditemui di RS Bhayangkara Nganjuk kemarin.

Begitu terjadi tabrakan, Hartini sempat pingsan. Dia baru sadar setelah bus berhenti di depan SPBU Pambayung, Bagor. "Badan saya sudah penuh kaca semua," terangnya.

Sugeng sendiri mengakui kecelakaan terjadi karena rem busnya blong. Dia baru sadar setelah melewati tikungan Manyung. Melihat di depan ada tangki dia berusaha menghindarinya. "Jadi bukan mau nyalip," akunya. Begitu melihat mobil Avanza dia memilih menghantamkan bus ke bagian belakang truk. Sebelum akhirnya banting ke kanan lagi dan diserempet bus Sumber Kencono yang berjalan di belakang mobil. Akibatnya 5 luka ringan dan 2 luka berat.

Kanit Laka Iptu Burhanudin mengatakan, kecelakaan akibat kecerobohan pengemudi Bus Jaya. "Sudah tahu remnya blong masih saja jalankan kendaraannya," tandasnya. Atas kejadian tersebut, sopir bus langsung ditetapkan sebagai tersangka. (ery/ndr)

0 comments:

Post a Comment