Sunday, August 16, 2009

LAKA LANTAS DI NGAWI SATU ORANG TEWAS, TIGA LUKA

Selasa, 17 Jun 2008 11:08:04

Ngawi, 17/6 (ANTARA) - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Kabupaten Ngawi, Selasa. Kecelakaan terjadi di jalan Raya Madiun-Ngawi tepatnya di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, yang mengakibatkan satu orang tewas dan tiga orang luka berat.

Kecelakaan itu melibatkan bus Sumber Kencono jurusan Surabaya-Jogjakarta dengan nomor polisi W 7902 UN dan truk "engkel" yang bermuatan kertas dengan nomor polisi AB 9013 KB. Semua korban, baik yang tewas maupun luka berat dari pihak bus Sumber Kencono.

Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Eni Mardiasri mengemukakan, kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tersebut, terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, selain membawa korban juga sempat memacetkan jalur Madiun-Solo.

"Semua korban langsung dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi. Untuk korban yang tewas di tempat kejadian hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Sedangkan korban yang luka saat ini telah mendapatkan perawatan," katanya di lokasi kejadian.

Menurut dia, untuk korban luka berat adalah sopir bus Sumber Kencono yaitu Wiji (40), kernet bus yaitu Sony dan satu orang penumpang yang juga belum diketahui identitasnya. Sedangkan sopir truk Yunan (40) tidak mengalami luka serius.

"Dalam tubuh korban yang tewas hanya ditemukan sebuah slip penarikan uang di Bank Jatim atas nama Kabib Talib. Namun dalam slip tersebut, tidak ada yang meyebutkan tempat tinggal korban. Jadi kami masih kesulitan untuk identifikasi," katanya menambahkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi dan sopir bus kronologis kecelakaan, bus dari arah Madiun menuju Solo "menyalip" (mendahului) sepeda motor sedangkan dari arah berlawanan muncul truk dengan muatan kertas.

Dengan kondisi tersebut kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Akibat peristiwa itu, truk pembawa kerta bekas tersebut terbalik di tengah jalan jalur Madiun-Solo. Sedangkan bus masuk ke area persawahan dengan kondisi rusak berat pada bagian samping kanan.

Kecelakaan yang terjadi menambah jumlah korban yang tewas akibat kecelakaan di kabupaten Ngawi (jalur tengkorak). Dari bulan Januari hingga bulan Juni 2008 ini jumlah korban tewas yang terjadi sebanyak 152 orang, salah satunya politisi yang juga artis, Sophan Sophiaan.

"Frekuensi kendaraan yang tinggi, jalan yang rusak adalah salah satu penyebab kecelakaan di wilayah tersebut, selain akibat kecerobohan pengendara kendaraan bermotor," katanya mengungkapkankan.

0 comments:

Post a Comment