Sunday, August 16, 2009

Kencono Kecelakaan, 5 Penumpang Kritis

Rabu, 11 April 2007 | 09:08 WIB

TEMPO Interaktif, Madiun:Bus Sumber Kencono nomor W 7679 UN jurusan Surabaya menabrak pembatas jembatan di jalur lingkar timur, Kelurahan Winongo, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun, Jawa Timur. Akibatnya lima penumpang kritis, sopir bus mengalami luka serius dan puluhan penumpang mengalami luka ringan.

Korban kritis saat ini dirawat di Instalasi Ruang Darurat (IRD) Rumah Sakit Umum Soedono Madiun. Mereka adalah Mahendra (21) asal Ponorogo, Mohammad Akiyat (29) asal Jombang, Suyoko (31) asal Ngawi dan Dian (20) asal Ngawi. Korban kritis yang juga mengalami patah tulang pada tangan adalah Alban (31) asal Widodaren, Ngawi. Sopir bus, Abu Nasib (45) asal Surabaya juga mengalami luka serius.

Korban kritis adalah korban yang duduk di bagian depan. Saat menabrak pembatas jembatan, korban terpelanting hingga keluar dari bus.

Menurut penuturan salah satu penumpang, Evi Kristiani (35) asal Widodaren, Ngawi, saat itu bus melaju dengan kecepatan tinggi. Saat membelok, sopir tidak mampu menguasai jalan, sehingga menabrak pembatas jembatan. "Sejak pertama memang sopir mengemudikan dengan terburu-buru. Seringkali ia mengerem mendadak," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan di tempat kejadian, badan bus bagian depan dan kaca depannya hancur. Badan bus bagian depan naik ke pembatas jembatan dan hampir jatuh ke sungai.

Sopir bus belum diperiksa petugas Polres Madiun, menunggu keadaannya membaik. Sebelumnya, dua hari lalu, bus Sumber Kencono juga menabrak pengendara sepeda motor. Akibatnya tiga korban tewas.

0 comments:

Post a Comment