Sunday, August 16, 2009

Hindari Tangki, Bus Hantam Mobil

[ Minggu, 01 Februari 2009 ]

NGAWI - Tabrakan terjadi di jalur Ngawi-Madiun, tepatnya Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, kemarin (31/1). Bus Sumber Kencono nopol W 6402 FU nyungsep di persawahan setempat setelah berusaha menghindari tangki sedang parkir dan malah bertabrakan dengan sebuah Carry. Empat orang terluka akibat peristiwa ini.

Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 04.30 dini hari kemarin masih dalam penyelidikan petugas. Informasi yang dihimpun, tabrakan bermula saat bus Sumber Kencono yang dikemudikan Gunarso, 35 tahun, warga Dolopo, Madiun melaju dari arah selatan. Tiba di Tambakaromo, bus berusaha menghindari sebuah truk tangki air.

Bus pun berusaha membanting kemudi ke arah kanan, namun dari arah berlawanan melintas sebuah Mitsubishi L 300 Station nopol AG 346 VB yang dikemudikan Marsis, 30 tahun, warga Lembeyan Magetan. Jarak yang sudah dekat membuat kedua kendaraan bertabrakan dengan sangat keras.

Sopir bus berusaha membanting stir ke kanan namun baru berhenti setelah masuk ke persawahan dengan bodi depan nyungsep ke sawah. "Bus itu sempat menghantam mobil sebelum masuk ke sawah, kami semua kaget dengan suara keras tabrakan itu," kata Lasikin, saksi mata.

Akibat kerasnya tabrakan, 3 penumpang mobil Mitsubishi mengalami luka, termasuk sopir Marsis yang mengalami patah kaki dan kenek bus Sumber Kencono. Prasetyo, salah satu penumpang yang terluka mengaku saat itu sedang tidur. Dia tahu-tahu terbangun usai kecelakaan. ''Rombongan kami baru pulang besuk dari Solo, tahu-tahu ada kecelakaan ini,'' katanya.

Kecelakaan ini sempat membuat jalanan macet. Namun berkat kesigapan petugas, arus lalu lintas berhasil normal kembali. Kapolres AKBP Budi Sajidin melalui Kasatlantas AKP Eni Mardiasri mengaku tengah menyelidiki kasus kecelakaan ini. "Kami juga akan meminta keterangan sopir bus dan semua pihak yang terlibat kecelakaan ini," katanya. (ari/dra/isd)

0 comments:

Post a Comment