Sunday, August 16, 2009

Bus Sumber Kencono Terguling, Satu Tewas

9 02 2007
Laporan Wartawan Kompas Bonivasius Dwi P

MADIUN, KOMPAS - Bus antar kota antar provinsi Sumber Kencono dari Surabaya menuju Yogyakarta terguling di jalan raya Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (9/2) pagi. Satu orang penumpang bus, Siti Romaini (34), tewas dalam perjalanan ke rumah sakit setelah terjepit hampir satu jam di dalam bus yang terguling itu.

Sampai sekarang, sopir bus Sumber Kencono yang bernama Jumain (35) tidak bisa dimintai keterangan pihak kepolisian karena langsung melarikan diri setelah peristiwa kecelakaan itu terjadi, sedangkan kenet bus, Supriyadi (33) dan kondektur bus, Bambang masih berada di Polsek Nglames untuk dimintai keterangan.

Selain satu penumpang tewas, sekitar 10 orang juga mengalami luka berat dan ringan. Lambatnya proses evakuasi menyebabkan korban Siti kehabisan banyak darah dan akhirnya meninggal di perjalanan.

"Bus terbalik karena melaju dengan kecepatan tinggi, menghindari iring-iringan mobil dari arah selatan ke utara. Selain itu, bus juga menghindari sepeda yang tiba-tiba menyeberang jalan. Saat sopir bus banting setir ke kiri, bus oleng dan terbalik," tutur Sarno (34), warga sekaligus salah satu saksi mata. Saat ini, polisi sedang berupaya menderek bus dari tempat kejadian.

0 comments:

Post a Comment