Sunday, August 16, 2009

Bus Malam Tabrak Warung, Empat Tewas

Minggu, 16 Agustus 2009 09:36 WIB


NGAWI--MI: Sedikitnya empat penumpang tewas di lokasi kejadian dan 17 lainnya luka-luka, akibat sebuah bus malam, Sumber Kencono jurusan Surabaya-Yogyakarta bernomor polisi W 7354 UY, menabrak warung milik Sumirah (50) di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Ngawi, Minggu (16/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Ngawi Iptu Prayoga Angga mengatakan, korban tewas belum diketahui identitasnya dan saat ini jenazah berada di kamar jenazah RSUD dr Suroto Ngawi.

"Sedangkan 17 korban luka-luka, tujuh di antaranya luka berat, dirawat di RSUP dr Soedono Madiun, lima korban luka di UGD RSUD dr Soeroto Ngawi, serta sebagian di RS Widodo Ngawi dan Puskesmas Geneng," katanya.

Menurut dia, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena human error hingga akhirnya bus tidak terkendali dan menabrak warung.

"Diduga sopir mengantuk dan membuat bus kehilangan kendali. Pasalnya, berdasarkan keterangan saksi di lapangan tidak ada kendaraan lain di tempat kejadian kecelakaan," katanya.

Ia menambahkan, dimungkinkan jalan raya saat itu sedang sepi kendaraan sehingga sopir cenderung mengebut. Karena melihat dari terjadinya kecelakaan, waktu masih pagi buta dan belum banyak kendaraan yang melalui jalur tersebut.

Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Polisi juga belum dapat memintai keterangan lebih lanjut terhadap sang sopir karena yang bersangkutan juga mengalami luka-luka.

Selain menyebabkan nyawa melayang, kecelakaan ini juga membuat jalur Magetan-Ngawi macet akibat proses evakuasi bus yang dilakukan petugas. (Ant/OL-04)

0 comments:

Post a Comment