Sunday, August 16, 2009

Bus Kecelakaan di Ngawi, 2 Tewas, 26 Luka

03 Mei 2008
Ngawi, CyberNews. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Sumber Kencono bernomor polisi W 6300 FU dengan truk tangki pengangkut susu E 9245 C di Desa Jengkrik, Kedunggalar, Ngawi, Jatim, telah menelan korban dua orang tewas dan 26 lainnya luka-luka.

Kecelakaan yang terjadi Jumat pukul 08.00 WIB itu bermula ketika bus Sumber Kencono rute Solo-Ngawi menyusul kendaraan di depannya, namun dari arah berlawanan muncul truk tangki sehingga tabrakan tidak bisa dihindari, kata Kanit Lakalantas Polres Ngawi, Iptu Supangat.

Dari 26 penumpang yang menderita luka, 24 diantaranya dirawat di Rumah Sakit Widodo dan RSU Suroto Ngawi, sedangkan dua lainnya dirawat di rumah sakit Solo, Jawa tengah.

Menurut Supangat, sebagian korban luka mengalami patah tulang. Korban yang menderita luka stadium berat dilaporkan sembilan orang dan luka ringan 17 orang.

Dua korban yang meninggal dunia adalah sopir truk tangki, Chairuddin (47), warga Desa Dampyak RT 02 RW 06, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jateng, dan penumpang bus Sumber Kencono, Purwanto (31), warga Desa Widodaren Kidul RT 09 RW O2, Widodaren, Ngawi.

"Seluruh korban langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit di Kota Ngawi. Sedangkan dua korban meninggal dunia langsung dibawa ke kamar mayar RSU Suroto Ngawi untuk diotopsi dan menunggu diambil dari pihak keluarganya," katanya menambahkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya langsung mengamankan sopir bus Sumber Kencono, Sugiantono warga Proyo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sopir hanya mengalami luka ringan saja. Saat ini status sopir bus Sumber Kencono telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka saat ini ditahan di Polres Ngawi," katanya menegaskan.

( Ant / CN08 )

0 comments:

Post a Comment